Gubernur Arinal Tinjau OP Migor di Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meninjau Operasi Pasar (OP) Minyak Goreng di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Dalam kunjungannya di Kabupaten Lamtim, Gubernur Arinal juga menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang dipusatkan di SDN 1 Taman Cari Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lamtim, Selasa (01/03/2022).

Kedatangan Gubernur Arinal itu, disambut langsung Bupati Lamtim, M Dawam Rahardjo bersama Wabup Azwar Hadi, Forkopimda dan sejumlah pejabat kabupaten setempat.

Gubernur Arinal mengatakan, OP bertujuan untuk menambah ketersediaan minyak goreng (Migor) di masyarakat, karena saat ini terjadi kelangkaan di gerai retail modern maupun sebagian pasar tradisional.

Menurutnya, kelangkaan minyak goreng
tersebut disebabkan masih adanya hambatan-hambatan, pada rantai tata niaga minyak goreng dalam implementasi HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Dalam OP Minyak Goreng ini, sebanyak 6 ribu liter di distribusikan untuk masyarakat Lamtim,” imbuhnya.

Bahkan, kata Arinal, untuk menambah pasokan minyak goreng, Pemprov Lampung telah meminta tambahan kepada PT Tunas Baru Lampung (TBL), dari 600 ribu liter menjadi 1 juta liter/bulan. Sedangkan, kebutuhan minyak goreng di Provinsi Lampung diperkirakan sebanyak 600 ribu liter/hari.

Ia mengatakan, OP Minyak Goreng di kabupaten/kota merupakan hasil koordinasi dengan Menteri Perdagangan (Mendag) yang melakukan kunjungan kerja ke Lampung belum lama ini.

Menurut Arinal, Mendag RI telah meminta kepada PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), untuk mendistribusikan minyak goreng sawit curah di Lampung, yang pada tahap awal sedang dikucurkan 100 ton.

Bahkan, lanjutnya, Mendag juga berkomitmen akan menambah pasokan CPO ke Lampung.

“Insyaallah, sebelum memasuki bulan suci ramadan kelangkaan minyak goreng di Lampung sudah dapat teratasi,” tandasnya. (Jay/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *