Adi Erlansyah Beri Bantuan Sekolah Disabilitas Pringsewu

DAERAH, PERINGSEWU1 Dilihat

PRINGSEWU – Mantan Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah memberikan bantuan ke sekolah Disabilitas Putra Bakti, yang berada di Pekon Pagelaran Induk, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Selasa (19/03/2024).

Selain untuk memberikan bantuan, kedatanganya Adi Erlansyah di SD disabilitas Putra Bakti Pagelaran tersebut ingin melihat secara langsung anak-anak hebat yang ada di sekolah SLB itu.

Pada kesempatan itu, Adi Erlansyah sangat terharu dan perihatin ketika melihat anak anak dengan semangat belajar yang sungguh luar biasa. Dia mengatakan didepan anak anak dan seluruh wali murid SLB putra Bakti bahwa, apa yang disandang anak difabel ini bukanlah yang harus dijauhkan dari anak anak yang sehat fisik melainkan sama kedudukannya.

Maka dari itu dia mengajak, untuk bersama sama selalu memberikan semangat kepada anak anak yang mengalami difabel. Karena dihadapan Allah SWT, kita semua sama.

“Kedudukan kita sama, maka jangan membedakan antara yang sehat fisik dan difabel,” ujarnya.

Dengan rasa haru dan prihatin, Adi Erlansyah juga menyampaikan kata-kata semangat buat anak didik SLB Putra Bakti dan wali murid. Apa lagi ketika mengikuti lomba lari yang diadakan di Polda Lampung dalam acara HUT Bhayangkara 2023 lalu, atas nama Bela Susanti mendapat peringkat juara lari 5 kilo meter.

“Ini prestasi yang sungguh luar biasa semangatnya. Untuk itu mari kita dukung bersama, baik Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun Provinsi Lampung,” kata dia.

Sementara itu, Nurhayanti selaku Kepala sekolah SLB Putra Bakti mengucapkan terimakasih kepada Bapak Adi Erlansyah yang didampingi Bunda Nana Adi, atas bantuan yang sudah diberikan tersebut.

perhatian dan kasih sayang dari mantan orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu ini.

“Terima kasih bapak dan ibu yang sudah memberikan perhatian kepada anak anak difabel di SLB Putra Bakti ini. Tentunya atas bantuan ini senantiasa menjadikan berkah bagi anak anak dan wali murid di sekolah ini. Semoga kedepan apa yang menjadi niat dan tujuan bapak, Allah SWT memberikan Barokah kesehatan dan kemudahan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Pekon Pagelaran Induk Heri Randi Wijaya yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan harapannya, semoga Bapak Adi Erlansyah yang ingin mencalonkan diri untuk maju di pemilihan Bupati Pringsewu bisa terwujud.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kecamatan Pagelaran dan masyarakat kabupaten Pringsewu umumnya. Karna melihat karya bakti dari Bapak Adi Erlansyah ketika menjabat Pj. Bupati sangat tampak nyata untuk masyarakat Pringsewu,” kata dia.

Diketahui, dalam kunjungannya di SLB Putra Bakti Pagelaran, Adi Erlansyah didampingi Bunda Nana Adi yang juga selaku Ketua Persatuan Komunitas Disabilitas Pringsewu PKDP memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa kursi roda, papan tulis dan uang santunan, yang diserahkan langsung kepada Bunda Nurhayati selaku kepala sekolah SLB Pura Bakti. (*/Roji )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *